Kamis, 27 November 2014

Cinta Pertama berakhir Kecewa

     Ceritanya pas gue berada di Kelas 3 SMA, waktu itu gue bener-bener jomblo akut, dari lahir ampe saat itu gue gak pernah pacaran sama sekali, jangankan pacaran deket ama cewek aja gue jarang (kalo bilang ga pernah entar gue boong lagi). lantaran gue udah ga tahan ngejomblo lagi karena ejekan temen-temen gue, akhirnya gue cari-cari target dulu. Awalnya gue ngincer temen seangkatan tapi karena gue yakin PDKT bakalan terhambat, soalnya kalau seangkatan biasanya gossipnya bakalan nyebar, nah pastinya kalo infonya nyebar si target pasti malu kan. makanya gue nyari yang junior.

  Singkat cerita gue akhirnya nemuin fb nya si dia. namanya  Prada, awalnya gue bingung mau ngapain, kalo nge-chat  langsung dikirain SKSD tapi kalau gak ngechat gimana cara kenalnya? Gue pun pusing tujuh keliling mikirinnya. Keesokannya gue bertemu dengan junior basket gue, namanya Ningsih. Tanpa sadar gue nanyain ke dia tentang Prada. Dan ternyata dia tau dengan Prada, Gue langsungn menghujani dia dengan berbagai pertanyaa mengenai Prada. dan dari dia akhirnya gue tau tentang Prada dan juga Nomor  Namun, meski sudah dapat nomor dan informasinya, gue belum berani untuk sms-an sama dia. Mengetahui hal tersebut Ningsih ngejebak gue biar bisa smsan sama dia. Dia kemudian meminjam HP gue dan langsung membuat percakapan dengan si Prada.

  Ketika dia ngebalikin hape gue, gue terkejut karena ada SMS dari Prada. " Ini Siapa? " Gue ga tau mau bales apaan. tapi gue memberanikan diri mengenalin diri kepada dia (meski gue menyiapkan hati sampe tiga jam) "Nama Saya Rizky, Anak Kelas Tiga" . Gue sendiri bingung kok gue ngebales pake gaya bahasa formal kek gitu. Gue kira dia gak baklan bales, tapi akhirnya malem itu dia ngebales. Dan berawallah masa PDKT pertama gue seumur hidup.

  Semenjak itu, gue jadi sering sms-san sama dia, meski konten atau isi smsnya cuman sekedar basa-basi, dan tidak mengarah kepada hal-hal yang berbau cinta. Satu setengah bulan berlalu, akhirnya gue memberanikan diri untuk bertemu dengan Prada. gue kemudian menyusun rencana dan mebuat janji ketemuan dengan doi. Akhirnya tiba juga hari yang gue tunggu, semua hal udah gue persiapin dari Gaya rambut sampai sepatu yang gue pakai.

Ketika bertemu dengan dia, jantung gue berdegup kencang. Saat itu gue bahkan ga bisa ngomong dengan baik, tapi meski gue kikuan seperti itu, dia tetap tersenyum. Saat itu gue pikir ' Thank you, tuhan gue dikasih kesempatan dekat dengan cewek secantik ini '.

 Hubungan kami jadi semakin dekat setelah pertemuan tersebut, dan obrolan kami via sms juga sudah mulai mengangkat tema 'cinta'. tak jarang gue menggoda dia, meski  ditangapi dingin olehnya. Meski begitu gue merasa udah saatnya untuk menyatakan cinta, Tapi sayangnya gue ga berani nyatain hal tersebut kepada doi. Bahkan sampai kami sudah menjalani masa PDKT tiga bulan. Gue masih belum berani nyatain cinta kepada dia.

Pada bulan keempat gue pun memberanikan diri untuk menyatakan cinta pada dia. Ketika gue ngatain gue menyukai dia, dia tampaknya tidak terkejut. Malahan sepertinya dia tau kalau saya akan mengatakan hal itu. Lalu, gue meminta jawaban darinya, tapi dia mengatakan akan berpikir dulu. Mendengar hal tersebut gue sebenarnya sedikit kecewa tapi ada juga perasaan lega karena sudah menyatakan perasaan, kemudian setelah ngobrol santai kami berdua pulang.

Malamnya gue nge-sms dia, tapi dia tidak membalas. Awalnya gue kira dia ga bales karena udah tidur dan mungkin kecapean tapi keesokannya tidak ada balesan sms dari dia. Sudah tiga hari berlalu tapi belum ada kabar dari dia, gue masih berfiikir positif mungkin dia masih bingung mau ngomong apaan. Dan akhirnya sampai seminggu berlalu gue belum juga dapat balesan. Gue pun memberanikan diri buat nelpon Prada, sayangnya dia tidak mengangkat telponnya. Meski berkali-kali gue misscal, tetap saja dia tidak mengangkat dan membalas sms gue. Gue bener-bener kecewa saat itu

  Saat itu gue bener-bener merasa sedih sekali, baru gue sadar kalau ternyata cinta gue bertepuk sebelah tangan, gue nggak tau kenapa dia nggak mau menjawab telpon dan membalas sms. Tapi gue tau kalau dia berniat menjauh dari gue. Akhirnya Gue Jomblo lagi, tapi setidaknya, jomblo lebih baik dibanding gue ngerasain sakitnya kena PHP.

disadur dari kisah pengalaman saya dengan gubahan bahasa